Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeOtomotif TeknologiTeknologiFitur-fitur Terbaru Android 12

    Fitur-fitur Terbaru Android 12

    Android 12 yang diperkenalkan pada Februari 2021 lalu, telah resmi diluncurkan dalam konferensi tahunan Google I/O yang terselenggara selama 18-20 Mei 2021 lalu. Melansir techno.okezone.com yang mengutip Cnet, berikut fitur-fitur yang hadir di Android 12!

    Fitur Privasi Aplikasi 

    Google menambahkan beberapa fitur privasi baru untuk Android 12. Fitur privasi ini ditujukan untuk aplikasi agar lebih transparan dan kontrol baru. 

    Salah satu pembaruannya adalah memberikan lebih banyak informasi tentang bagaimana cookie dapat digunakan di seluruh situs. Perubahan lainnya dapat ditemukan ketika pengguna ingin mengekspor informasi di aplikasi, maka dapat mencegah ekspor aktivitas, layanan, dan penerima secara tidak sengaja. 

    Notifikasi dengan desain baru 

    Google mengubah desain notifikasi/pemberitahuan agar terlihat lebih modern dan fungsional. Saat pengguna mengetuk pemberitahuan, maka akan membawa langsung ke aplikasi atau tindakan yang ingin dilakukan. 

    Melalui fitur ini, diharapkan akan membuat semuanya berjalan lebih cepat. Android 12 juga mendapat tombol baru yang memungkinkan pengguna menunda pemberitahuan yang tidak penting, dan mengatur ulang peringkat jika tidak menyukainya.

    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments