Friday, July 1, 2022
33.9 C
Jakarta
More

    Indonesia Pasti Bisa Salurkan APD, Masker, dan Face Shield ke Kota Batu, Malang.

    Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyalurkan bantuan berupa 1.000 Alat Pelindung Diri (APD), 1.000 face shield, dan 2.000 masker untuk Kelurahan Temas dan Kelurahan Sisir, Kota Batu, Malang Jawa Timur. Bantuan yang dialokasikan bagi para relawan Covid-19 di pemakaman ini sampai di lokasi tujuan pada tanggal 24 September 2021.

    Widya PK, relawan PMI dan vaksin sekaligus penyalur bantuan ini telah bekerja sama dengan Gerakan Indonesia Pasti Bisa untuk membantu sesama di Kota Batu, Malang. “Saya menerima laporan dari Kepala Desa dan Lurah, bahwa saat ini di wilayah kami kekurangan APD untuk relawan pemakaman. Kebutuhan APD per 1 kelurahan dalam sebulan mencapai 300 hingga 500 buah. Bahkan relawan pemakaman kami sampai menggunakan jas hujan karena minimnya APD di wilayah kami,” cerita Widya di akhir bulan Agustus 2021 lalu.

    Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Gerakan Indonesia Pasti Bisa yang berkolaborasi bersama PMI dan relawan Covid-19 di Kota Batu, Malang dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah Jawa Timur. Terlebih, melihat kondisi memperihatinkan yang dialami oleh para relawan di pemakaman yang seharusnya mendapat perlindungan lebih.

    Baca juga: Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir ke dr. Gunawan. 

    Serah terima bantuan dari Gerakan Indonesia Pasti Bisa dengan Kepala Lurah Temas, Adi Santoso, ST,.MM.

    Adi Santoso, S.T, M.M., selaku Lurah Temas menerima bantuan Indonesia Pasti Bisa yang telah diantarkan oleh Widya dan timnya menyampaikan “Terima kasih kepada Indonesia Pasti Bisa telah memberikan donasi berupa APD, masker, dan face shield semoga bermanfaat dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah kami.”

    Dokumentasi penerimaan bantuan Gerakan Indonesia Pasti Bisa di Kelurahan Sisir, Kota Batu, Malang, Jawa Timur

    Muhammad Viata Aria Pranaka, S.STP., selaku Lurah Sisir Kota Batu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gerakan Indonesia Pasti bisa yang sangat menolong masyarakat sekitar wilayah Kelurahan Sisir. “Terima kasih atas perhatian dari Gerakan Indonesia Pasti Bisa. Semoga apa yang diberikan ini dapat membawa manfaat bagi kita semua dan pandemi ini bisa segera berakhir. Untuk Gerakan Indonesia Pasti Bisa semoga bisa selalu memberikan bantuan sosial kepada yang membutuhkan,” tutur Aria.

    Sebelumnya, Gerakan Indonesia Pasti Bisa juga telah menyalurkan berbagai bantuan bagi masyarakat terdampak Covid, salah satunya bantuan sembako untuk anak-anak membutuhkan di Sekolah Sookses, bantuan alat semprot disinfektan ke BPBD Jawa Barat, hingga penyaluran bantuan mobil siaga ke beberapa puskesmas di wilayah Jabodetabek dan Medan. Masyarakat juga dapat mencari informasi seputar Covid-19 di www.indonesiapastibisa.org atau media sosial Instagram @indonesiapastibisa dan melalui WhatsApp di nomor 0812-1230-5515. Tetap waspada, jangan panik, dan saling bantu! Indonesia Pasti Bisa.

    Baca juga: Bank Mandiri Salurkan Bantuan Untuk Nakes Melalui Indonesia Pasti Bisa

    Alycia Putri
    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here