Monday, December 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

MaQan Food, Takeaway Food Masakan Nusantara

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

MaQan merupakan salah satu resto online takeaway food yang berada di bawah naungan Digiresto. Lahir di tengah pandemi Covid-19 pada bulan Juli 2020 saat semua aktivitas dilakukan via daring menjadi latar belakang tujuan MaQan dalam melihat peluang bisnis untuk menjual makanan secara virtual.  Menyasari hampir di semua kalangan, MaQan turut memperkenalkan sajian nusantara terutama menu dengan konsep hidden gem atau yang sulit ditemukan sebagai daya tarik dari MaQan Food.

Dalam menjalani bisnis terutama takeaway food sebagai sebuah brand makanan, MaQan bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang terkena dampak pandemi dengan melakukan kolaborasi agar nantinya juga turut membantu pergerakan ekonomi Indonesia sekaligus bercita-cita menjadi food enabler di Indonesia. MaQan juga menerapkan beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum finalisasi terhadap menu yang akan dijual, seperti melakukan R&D (research and development), pengecekan dapur, serta penilaian kinerja staff agar menu yang dikeluarkan nantinya sudah terjamin kualitasnya.

Baca juga: SiCepat Investasi Ke NAMA BEAUTY By Luna Maya

Memanfaatkan kecanggihan dunia digital marketing, MaQan ikut mempromosikan mengenai produknya dengan sosial media. Beragam aktivitas promosi online seperti menggunakan jasa KOL (key opinion leader), giveaway, sampai berkolaborasi dengan foodblogger dan cloud kitchen. Meyvelin Danny, selaku owner dari MaQan meyakini jika ia dan team berusaha untuk open minded terhadap perubahan baru maka akan ada keuntungan lain yang akan didapat.

Bergabung dengan ONSTAR Group, membuat MaQan memiliki kelebihan lain di antara competitor seperti kumpulan rekan foodpreneur, armada delivery, dan platform online. MaQan kini juga menjalin kerjasama dengan PT SiCepat Ekspress Indonesia untuk proses delivery yang berkolaborasi dengan titik-titik gerai SiCepat. Selain itu, MaQan juga turut mendukung gerakan IPB (Indonesia Pasti Bisa) yang diprakarsai oleh SiCepat dalam memberi harga khusus dalam menu promo IPB tanpa mengurangi jumlah porsi sedikit pun.

Saat ini MaQan sudah menyediakan lebih dari 20 produk takeaway food yang terdiri dari ready to eat (siap makan) dan ready to cook (siap masak) yang bisa menjadi andalan ibu rumah tangga sebagai stok makanan di rumah. Pelanggan sendiri bisa memesan MaQan melalui pilihan platform seperti GrabFood, Tokopedia, ShopeeFood, nomor WhatsApp MaQan Food, atau melalui DigiResto yang tersebar di wilayah Serpong, Pesanggrahan, Tanah Kusir, dan Alam Sutera. MaQan juga turut memperluas jangkauan pasarnya yang akan hadir dalam GoFood dan Traveloka Eats. Proses pemesanan juga cukup mudah, pelanggan cukup memesan melalui aplikasi, kemudian pesanan dibuat oleh tim MaQan sesuai dengan orderan yang masuk, lalu orderan siap di antar ke rumah pelanggan.

Baca juga: Digitalisasi SiCepat Ekspres Mudahkan UMKM

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Populer Artikel