Tuesday, January 18, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Keoptimisan Meyvellin, Bangun Bisnis F&B

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

MaQan Food merupakan brand takeaway food delivery yang dimiliki oleh Meyvellin Danny dan baru saja bergabung dengan ONSTAR bulan Oktober lalu serta kini juga bekerjasama dengan SiCepat Ekspress dalam layanan pengiriman produk. Dibalik kerjasama yang ditekuni oleh Tim MaQan Food dalam mengenalkan masakan nusantara, lalu siapakah sosok Meyvellin Danny?

Meyvellin Danny atau yang akrab disapa Mey lahir di Jakarta, 5 Maret 1986. Mey merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dan merupakan tipe anak yang suka belajar serta bergaul dengan banyak teman. Menurut pandangan orang tua Mey, ia merupakan tipe anak yang tidak pernah bolos sekolah kecuali ada urgensi hal dan suka berteman dengan siapa saja tanpa melihat latar belakang mereka. Dalam mengerjakan tugas, Mey juga suka menyelesaikanya tepat waktu sehingga punya waktu luang untuk melakukan hal lain.

Dalam meniti masa depan, Mey sempat melakukan kuliah sambil bekerja dan menyelesaikan masa perkuliahan dari fakultas ekonomi yang mempelajari studi Akuntansi dalam tenggat waktu 3,5 tahun serta mendapat nilai memuaskan. Mengakui dirinya merupakan pribadi yang senang bertemu dengan orang lain, pengalaman bekerja Mey bisa dibilang menyimpang dari studi yang ia pelajari, Mey lebih banyak berkecimpung dalam dunia marketing yang bertanggung jawab untuk penjualan produk dan jasa. Meskipun memilih berkarir yang tidak sama dengan latar belakang pendidikannya, Mey tetap optimis bahwa ia bisa menangani hal yang baru baginya. Mey terbukti bisa mempelajari hal baru dengan cepat berdasarkan jenjang karir yang terus naik dari bagian administrasi sampai menjadi asisten manager dalam waktu tiga tahun dan akhirnya berani menjalani bisnis takeaway food delivery.

Baca juga: Gerak Bareng Indonesia Pasti Bisa

Mey mengatakan ia selalu memegang prinsip memberikan yang terbaik dalam bekerja. Menurutnya, dalam bekerja membutuhkan kerja sama antara pimpinan dan karyawan sehingga jika ia memberikan yang terbaik maka di masa depan ia akan meninggalkan kesan yang baik pula. Begitu juga dengan pelajaran hidup yang paling penting bagi Mey adalah suatu hal yang menentukan baik tidaknya seseorang adalah dirinya sendiri serta sebuah rintangan akan membantu diri seseorang berkembang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kemunculan pandemi membuat ia tertarik untuk berdiskusi dengan rekan mengenai peluang bisnis yang mungkin dilakukan. Ia melihat jika bisnis takeaway food delivery akan menjadi langkah awal yang bagus untuk memulai bisnis di kala pembatasan interaksi sosial namun dipastikan semua orang akan membutuhkan makan. Tantangan yang Mey hadapi selalu dipandang positif oleh dirinya karena ia meyakini bahwa setiap masalah yang datang akan bisa mengevaluasi dirinya dan tim untuk memberikan hasil yang lebih baik di kemudian hari.

Dalam membangun rasa solid dengan tim, Mey selalu terbuka untuk setiap ide dan saran yang datang diberikan sehingga setiap individu merasa bahwa mereka tidak hanya mencari nafkah tetatpi juga pemilik dari brand itu. Menurutnya, suatu bisnis akan melangkah lebih cepat jika bisa melibatkan semua pihak untuk berpartisipasi.

Mey juga turut memberi pesan kepada kaum millennials yang ingin bergabung menjadi pengusaha terutama yang ingin mendalami bisnis takeaway food delivery.

Jadilah pribadi yang konsisten dan terus mengeveluasi diri, karena tidak ad acara yang mudah dalam meraih kesuksesan terutama banyaknya persaingan kompetetif. Juga terus latih diri untuk menjadi open minded terhadap kritik karena kritik itu bisa membangun diri kita menjadi lebih baik lagi”.

Tutur Mey.

Baca juga: Temukan Hadiah Untuk Seseorang yang Spesial Dari Lood

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Travel Hemat pakai Poin GRES

Halo, Sahabat Sicepat! Kamu seorang traveler dan suka mencari harga hemat untuk transportasi saat travel nanti? Sekarang kamu bisa...

Tempat Makan Hits di Kemang, Aesthetic a la Jaksel

Siapa yang tidak tahu Kemang? Salah satu wilayah di Jakarta Selatan ini sudah menjadi tolak ukur anak muda untuk...

Tanaman Hoki untuk Rumah Menurut Feng Shui

Pandemi Covid-19 semakin meningkatkan tren tanaman hias semakin meningkat. Aktivitas ini tentunya dilakukan masyarakat untuk dapat tetap beraktivitas meskipun...

Populer Artikel