Sunday, June 26, 2022
25.1 C
Jakarta
More

    Menilik Fitur Terbaru dari Apple iOS 15.5 dan iPadOS 15.5

    Belum lama ini, Apple merilis update sistem operasi (OS) iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 yang menawarkan beberapa peningkatan dan perbaikan bug. Update ini kemungkinan menjadi pembaruan terakhir untuk iOS dan iPadOS 15.

    Pembaruan ini merupakan kelima kalinya setelah iOS dan iPadOS 15 dirilis perdana pada September 2021. Pembaruan iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 hadir dengan beberapa peningkatan dan perbaikan bug. Peningkatan fiturnya terbilang minim dibandingkan pembaruan sebelumnya, namun tetap dilengkapi fitur yang berguna.

    Beberapa peningkatan fitur yang dibawa termasuk pembaruan kartu Apple Cash pada aplikasi Wallet. Jadi, pelanggan Apple Cash bisa mengirim maupun meminta uang dari kartu Apple Cash. Pembaruan lainnya yaitu pada aplikasi Podcast yang dilengkapi pengaturan baru. Pengaturan ini memungkinkan pengguna Podcast membatasi jumlah episode yang disimpan di perangkat. Selain itu, pengaturan tersebut juga menawarkan opsi hapus otomatis untuk episode yang sudah lawas.

    Melalui pembaruan ini pula Apple mengatasi masalah otomatisasi kendali perangkat rumah pintar akibat mobilitas pengguna yang datang dan pergi. Adapun dalam hal keamanan, Apple menghadirkan lebih adari 25 perbaikan keamanan dalam pembaruan iOS 15.5 maupun iPadOS 15.5.

    Baca juga: iPhone 12 Ungu Telah Hadir di Indonesia

    Photo by Bagus Hernawan from Unsplash

    Update kali ini iOS turut mengubah fungsi Photos Memories. Foto tidak akan lagi merekomendasikan Kenangan dari “lokasi sensitif,” misalnya terkait Holocaust. Perubahan lainnya termasuk fitur iTunes Pass untuk Wallet yang diganti namanya menjadi Apple Balance.

    iOS 15.5 juga menawarkan lebih banyak dukungan untuk SportsKit karena Apple menghadirkan baseball langsung ke dalam katalog kontennya. Selain fitur baru, Apple turut memberikan sejumlah perbaikan bug, meningkatkan keandalan home automations yang dipicu oleh orang keluar dan pergi.

    Pembaruan iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 dapat diunduh secara gratis pada perangkat iPhone dan iPad yang memenuhi syarat. Update bisa dilakukan dengan membuka aplikasi Settings > General > Software Update. Bila tersedia tinggal tekan Download and Install, kemudian ikuti petunjuk yang muncul di layar.

    Menurut situs Apple, iPhone dan iPad yang mendukung pembaruan iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 meliputi:

    • iPhone 6s atau iPhone yang lebih baru
    • iPad pro (semua model)
    • iPad Air 2 dan iPad Air yang lebih baru
    • iPad generasi 5 atau lebih baru
    • iPad Mini 4 dan yang lebih baru
    • iPod Touch gen 7

    Baca juga: Apple Luncurkan Warna Terbaru Koleksi iPhone 13

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here