Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Netflix Serial: The Umbrella Academy

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Netflix kini menjadi salah satu portal streaming online yang digandrungi oleh masyarakat. Berbagai serial dan film bisa kamu tonton melalui portal ini. Salah satu serial Netflix yang sedang populer belakangan ini adalah “Umbrella Academy”. Serial satu ini adalah adaptasi dari sebuah komik karya Gerard Way yang populer sebagai vokalis band rock My Chemical Romance. Komik The Umbrella Academy sendiri sempat meraih penghargaan Eisner Award di tahun 2008 lalu.

The Umbrella Academy versi komik sendiri terdiri dari 6 buku dan dua sekuelnya yang juga memiliki 6 hingga 7 buku. Komik populer ini diproduksi oleh Dark Horse Comics. Karena kepopulerannya, Netflix mengadaptasi seri pertama dari komik The Umbrella Academy ini menjadi sebuah tontonan menarik.

Baca juga : Review Serial Money Heist Netflix

Mengangkat tema mengenai lahirnya manusia super, serial The Umbrella Academy ini dimulai dengan kejadian luar biasa dimana puluhan wanita di seluruh penjuru dunia tiba-tiba melahirkan tanpa mengalami proses kehamilan sebelumnya. Seorang miliuner bernama Sir Reginald Hargreeves (Colm Feore) memutuskan untuk mengadopsi sebanyak mungkin anak-anak tersebut dan merawatnya hingga dewasa.

Tak disangka, semua anak-anak yang diadopsinya tersebut memiliki kekuatan super layaknya superhero dan akhirnya terbentuklah sebuah kelompok manusia super.

Meski memiliki konsep yang hampir mirip dengan beberapa film superhero lainnya seperti X-Men, The Umbrella Academy ini memiliki daya tarik yang cukup unik. Jika biasanya karakter di dalam sebuah film diberi nama dengan nama orang, The Umbrella Academy hanya memberikan nama berupa angka kepada para karakternya seperti karakter Number 1, sampai Number 7. Karena diperlakukan seperti objek, tak heran anak-anak berkekuatan super ini tumbuh dengan perilaku yang disfungsional.

Seperti film superhero lain, The Umbrella Academy ini memiliki style yang khas, permainan efek visual yang keren, dan aksi yang brutal. Lebih menarik, serial ini memikat penontonnya dengan menyajikan musik latar yang ciamik dengan style oldies yang kuat.

Di beberapa episode, terdengar lagu-lagu lawas seperti “Don’t Stop Me Now” dari Queen, “Run Boy Run” dari Woodkid, hingga “I Think We’re Alone Now” dari Tiffany. Buat kamu penggemar musik era 80-90an, musik latar dari serial ini mungkin saja bisa masuk ke tracklist lagu favoritmu.
The Umbrella Academy menyajikan berbagai konflik yang dialami oleh para karakter anak berkekuatan super ini yang memiliki trauma masa kecil.

netflix umbrella academy

Trauma-trauma itu mengikuti mereka hingga dewasa sehingga menjadi batu ganjalan untuk masing-masing karakter. Misteri yang disajikan pun akan membuat para penonton penasaran sampai akhir episodenya.
Serial ini merupakan sebuah adaptasi yang sukses dan bisa mengisi kekosongan para pecinta superhero.

Interaksi di antara saudara dan rahasia masing-masing karakter ini menjad unsur yang sangat menarik untuk diulik. Telah resmi tayang tahun 2019 lalu, Netflix memberikan kabar bahagia bahwa serial The Umbrella Academy ini merilis season keduanya pada 31 Juli 2020 lalu.

Nah, bagi kamu penggemar cerita superhero, The Umbrella Academy bisa menjadi alternatif tontonan yang bisa menghibur di kala bosan. Kamu bisa menontonnya melalui portal streaming Netflix di rumah ya! Selamat menonton.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel