Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ngabuburit di Senayan Park (SPARK) Jakarta

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ngabuburit merupakan kegiatan yang dilakukan di Ramadhan untuk mengisi waktu luang menjelang buka puasa . Biasanya, ngabuburit dilakukan bersama dengan keluarga, teman, atau pasangan. 

Tahun lalu, kegiatan ini tidak bisa dilakukan karena pandemi COVID-19 baru saja masuk ke Indonesia. Kini, kamu kembali bisa merasakan suasana ngabuburit lagi, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan selalu menyiapkan hand sanitizer. 

Kota Jakarta yang dikenal dengan gedung-gedungnya yang tinggi, ternyata memiliki suatu tempat yang menyediakan area jogging, danau, sekaligus tempat perbelanjaan. Dahulu, tempat ini dikenal dengan nama Taman Ria Senayan yang menjadi lokasi favorit para anak muda di era 70 dan 80-an. Kini, lokasi tersebut berganti konsep menjadi Senayan Park (SPARK). Kamu bisa mengunjungi SPARK sebagai alternatif destinasi wisata dan ngabuburit di Jakarta yang instagramable dengan beragam spot foto. 

Photo by houseofoodies (Instagram.com)

Tidak seperti pusat belanja lainnya, SPARK dirancang sebagai pusat gaya hidup dengan alokasi 50 persen ruang untuk peritel food and beverage, 20 persen untuk bioskop dan hiburan, serta sisanya adalah merchandising, service, dan lainnya. SPARK memiliki luas 10 hektar yang dikembangkan oleh PT Ariobimo Laguna yang bekerja sama dengan Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK) sebagai pemilik lahan.

Kalau kamu ngabuburit di SPARK, kamu akan disuguhkan fasilitas outdoor yang unik, seperti galeri pandang, danau, trek jogging, amphitheater, dan ruang komunal. Lokasinya yang strategis di  Jl. Gerbang Pemuda No.3, Jakarta Pusat juga memudahkan kamu untuk mengunjunginya, sekaligus menikmati indahnya alam walaupun di tengah kota. Sambil menunggu jam buka puasa, kamu bisa mengabadikan momen di area danau dimana terdapat perahu bunga-bunga yang menjadi ciri khas dari Senayan Park. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel