Saturday, January 28, 2023
23.9 C
Jakarta
More

    Pentingnya Konsumsi Multivitamin dengan Ekstrak Ginseng untuk Kesehatan Tubuh

    Berbagai manfaat ginseng bagi kesehatan tubuh sudah dikenal sejak dahulu, karena salah satu tanaman herbal ini kerap digunakan sebagai pengobatan tradisional hingga memperkuat sistem kekebalan tubuh.

    Apalagi cuaca yang tidak menentu saat ini ditambah virus Covid-19 yang masih berlangsung tentu membuat kamu semakin was-was. Di suatu waktu cuaca bisa sangat terik, namun bisa saja tiba-tiba mendung dan hujan deras.

    Tidak hanya dikonsumsi sebagai minuman herbal, nyatanya ginseng juga terdapat dapa suplemen atau multivitamin. Sehingga kamu bisa mencoba mengonsumsi multivitamin dengan ekstrak ginseng untuk meningkatkan imunitas tubuh.

    Saat ini suplemen multivitamin sudah mulai banyak dilirik masyarakat untuk menambah asupan nutrisi harian. Bukan tanpa alasan, kandungan multivitamin memang bisa menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang jarang kamu dapatkan setiap harinya. Khususnya bagi orang-orang dengan mobilitas yang tinggi.

    Multivitamin yang mengandung ekstrak ginseng ini telah dikenal karena respon adaptogenik terhadap kekebalan tubuh. Ginseng sendiri memang telah digunakan ribuan tahun lalu di negara China, Korea, dan Jepang dalam berbagai kebutuhan medis.

    Baca juga: Webinar Gerakan #Indonesiapastibisa Sebarkan Pentingnya Konsumsi Vitamin D dan Pola Hidup Sehat

    Provital dan Provital Plus. (Sumber: Halodoc)

    Kamu bisa menemukan manfaat ekstrak ginseng serta vitamin dan mineral dengan mengonsumsi beberapa produk yang sudah ada di pasaran. Salah satunya yaitu Provital dan Provital Plus. Suplemen ini memiliki kandungan Standardized Ginseng Extract (Ginselect) sebanyak 50 mg.

    Selain itu suplemen ini juga mengandung vitamin dan mineral  lainnya. Mulai dari vitamin A, B1, B2, nicotinamide, vitamin B6, B12, D, E, J, floc acid, inositol, lysine, glutamic, kalsium, copper, magnesium, kalium, mangan, zat besi, zinc, fosfor, iodine dalam bentuk tablet salut selaput.

    Sementara itu, khusus Provital Plus dilengkapi dengan Pure Lecithin yang berfungsi untuk menjaga kesehatan hati dan membantu mencegah kerusakan hati pada penderita penyakit liver. Suplemen ini bisa dikonsumsi sebanyak 1 kali perhari, provital dan Provital Plus dianjurkan untuk dikonsumsi setelah makan.

    Pharmaton Ginseng G115 VIT. (Sumber: Kumparan)

    Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi suplemen lainnya seperti Pharmaton Ginseng G115 yang terdiri dari dua varian yaitu Pharmaton Formula dan VIT. Suplemen ini mengandung kombinasi mineral yang masing-masing punya keunggulan dibutuhkan oleh tubuh. 

    Pharmaton Formula memiliki kandungan Dimetilaminoetanol (DMAE) yaitu antioksidan yang berfungsi meningkatkan energi, mendukung kesehatan otak, dan meningkatkan suasana hari.

    Sedangkan Pharmaton VIT terdiri dari kombinasi ekstrak ginseng dan selenium atau membantu fungsi tubuh. Kandungan tersebut akan membantu tubuh lebih terjaga dari serangan penyakit, dan membantu mempercepat masa penyembuhan setelah sakit.

    Baca juga: Fungsi Vitamin Bagi Kesehatan Tubuh

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here