Saturday, December 4, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Bersama Gemas Serahkan Masker ke Pemprov Banten, Dki Jakarta, dan Polri

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Seakan tak pernah berhenti melakukan aksi kebaikan dengan berkolaborasi bersama pihak lain untuk memberi manfaat pada masyarakat, SiCepat Ekspres kembali berkolaborasi dengan Gerakan Memakai Masker (GEMAS). Masih dalam misi mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di masyarakat, SiCepat Ekspres bersama GEMAS menyerahkan puluhan ribu masker untuk masyarakat yang didistribusikan melalui beberapa instansi pemerintahan.

Penyerahan 10.000 Masker oleh Relawan GEMAS kepada perwakilan BPBD Provinsi Banten, Nana Suryana pada 28 September 2020.

Diwakili oleh relawan GEMAS, pada 28 September 2020 sebanyak 10.000 masker kain berwarna merah putih diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten. Dilakukan di gedung BPBD Provinsi Banten, masker kain ini diterima secara simbolis oleh Nana Suryana selaku Kepala BPBD Provinsi Banten. Masker kain ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat Banten. Nana Suryana menyebutkan bahwa kebutuhan masker untuk masyarakat Banten belum terpenuhi. Karena itu, dibutuhkan kepedulian dan kebaikan dari berbagai pihak untuk bisa memberikan bantuan berupa masker ini untuk masyarakat, seperti salah satunya yang dilakukan oleh GEMAS.

Penyerahan 100.000 masker oleh Relawan GEMAS kepada perwakilan Pemprov DKI Jakarta pada 29 September 2020

Tak berhenti sampai disitu, SiCepat Ekspres dan juga GEMAS melanjutkan kegiatan ini untuk menyerahkan sebanyak 100.000 masker kain merah putih ini ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 29 September 2020. Menjadi kawasan zona merah dengan tingkat penyebaran covid-19 yang sangat tinggi di Indonesia, tentu masker menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat yang harus terpenuhi. Simbolisasi peyerahan masker ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom yang dihadiri oleh Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan juga Wanda Ponika selaku Direktur GEMAS.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi untuk Gemas yang telah memberikan masker nonmedis. Mudah-mudahan gerakan seperti Gemas ini semakin banyak dan hadir untuk sama-sama bersinergi positif menangani dan mengurangi dampak dari pandemi Covid-19” ucap Ahmad Riza Patria saat memberikan sambutan.

Selain menyerahkan puluhan ribu masker ke BPBD Provinsi Banten dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, GEMAS menyerahkan masker kain merah putih ini ke instansi Polisi Republik Indonesia (POLRI) sebanyak 50.000 buah. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis pada 30 September 2020 bertempat di Gedung Mabes Polri di kawasan Jakarta Selatan. Donasi 50.000 masker ini diterima secara langsung oleh Wakapolri, Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si.

Penyerahan 50.000 masker oleh Direktur GEMAS Wanda Ponika kepada perwakilan Polri, Wakapolri, Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si.

“Terima kasih untuk Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS) yang telah turut serta membantu POLRI dan masyarakat tentunya untuk mencegah menyebarnya virus covid-19. Karena ini merupakan tantangan kita bersama. Kami tidak bisa bekerja sendiri, tapi juga mengajak seluruh masyarakat. Yang terpenting, mari kita fokus memutus mata rantai covid-19 ini bersama. Masyarakat harus waspada bahwa virus ini memang benar adanya dan bisa menyerang siapa saja. Untuk itu, mulai dari lingkungan terdekat kita, patuhilah protokol kesehatan yang ada yakni memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan.” ucap Gatot saat memberikan apresiasi kepada GEMAS.

Hingga saat ini lebih dari 3,5 juta masker kain GEMAS telah dibagikan langsung oleh relawan di lapangan, dan berbagai NGO, TNI AD, Komunitas diantara lain Anak Indonesia Bersatu, Dompet Dhuafa, Kodim Jakarta Barat, GMI Jakarta, Komunitas Slankers, Asensi, Komunitas Spedox Surabaya, Korlantas Polri, Polda Metro Jaya, Kerabat KOTAK Indonesia, Bali Beachwalk, fX Sudirman, Park23, Plaza Indonesia, Pemprov Jawa Timur, Pemprov Banten dan masih banyak lainnya. SiCepat Ekspres menjadi perusahaan yang ikut serta berperan aktif dalam mendistribusikan masker-masker ini kepada masyarakat untuk bisa mewujudkan misi pencegahan penularan virus covid-19 di Indonesia.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Intip Manfaat Copywriting untuk Boost Sales Produk

Sudah mengenal copywriting? Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi dengan tujuan untuk menarik audiens agar melakukan hal yang kita...

Populer Artikel