Sunday, October 17, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Syarat dan Cara Untuk Ajukan Centang Biru di Instagram

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Akun Instagram yang terverifikasi ditandai dengan adanya centang biru di sebelah nama akun. Tanda centang biru biasanya ditemukan pada akun public figure atau brand tertentu. Simbol ini menjadi sebuah tanda bahwa pengguna akun tersebut asli.

Untuk mendapatkan simbol verifikasi ini bukanlah hal yang mudah. Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi demi mendapatkan verifikasi. Namun, setelah terverifikasi, kamu tidak dapat mengubah nama akun. Verifikasi ini juga tidak dapat dipindahkan ke akun lain.

Instagram tidak mengizinkan seseorang yang membuat akun palsu sebagai salah satu public figure, tokoh olahraga, dan sebagainya, merek, atau label tertentu karena hal tersebut melanggar Pedoman Komunitas. Instagram juga menyebut, tidak semua tokoh publik bisa mendapat lencana verifikasi.

Akun harus autentik

Akun kamu harus mewakili orang, bisnis, atau entitas terdaftar yang asli.

Unik

Akun kamu mewakili keberadaan orang atau bisnis secara unik. Centang biru hanya bisa diberikan satu untuk satu akun. Kecuali, akun dengan bahasa tertentu. Instagram tidak dapat memverifikasi akun yang bersifat umum (akun penggemar, meme, dan lain sebagainya).

Lengkap

Akun harus bersifat public atau tidak terkunci, memiliki bio, foto profil, dan aktif bermain Instagram.

Terkenal

Akun kamu mewakili orang, merek, atau entitas yang terkenal dan banyak dicari. Instagram akan meninjau akun yang ditampilkan di berbagai sumber berita. Jika mengacu pada aturan ini, maka jumlah like dan komentar yang banyak turut memengaruhi penilaian.

https://www.instagram.com/sicepat_ekspres/

Cara mengajukan centang biru

  1. Login ke akun Instagram
  2. Ketuk ikon profil yang berada di kanan bawah
  3. Ketuk ikon tiga garis vertikal di kanan atas
  4. Pilih opsi ‘Pengaturan’ dan ketuk opsi ‘Akun’
  5. Lalu pilih opsi Minta Verifikasi
  6. Masukkan nama lengkap kamu dan berikan bukti identifikasi yang diperlukan.
  7. Selanjutnya, kamu ikuti instruksi yang diminta.

Centang biru di Instagram tidak secara otomatis membuat akun Facebook yang terhubung akan ikut mendapatkan centang biru. Begitu pula sebaliknya. Meski telah memenuhi syarat-syarat, Instagram bisa saja tidak memverifikasi akun kamu. Jadi, Instagram masih berpotensi untuk membatalkan permintaan kamu.

Jika terverifikasi, Instagaram menyarankan agar kamu mengaktifkan fitur keamanan tambahan seperti autentifikasi dua faktor. Instagram membutuhkan waktu 30 hari meninjau permintaan centang biru. Setelah 30 hari, kamu bisa mengetuk ikon Love yang ada di kanan atas untuk melihat notifikasi aktivitas. Jika ditolak, kamu dapat mengajukan permintaan kembali setelah 30 hari.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

PeduliLindungi kini dapat diakses melalui Chatbot WhatsApp

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dibuat pemerintah dengan tujuan membantu pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memerlukan peran masyarakat...

Populer Artikel