Saturday, January 28, 2023
23.9 C
Jakarta
More

    Kirim Kode ke Followers, Begini Cara Menggunakan Fitur Terbaru Instagram Notes

    Instagram baru saja menghadirkan fitur terbaru yaitu kicauan pendek bernama notes. Fitur ini merupakan postingan singkat hingga 60 karakter hanya dengan menggunakan teks dan emoji. Nantinya status singkat ini akan akan muncul di laman chat milik pengguna.

    Sekilas fitur Instagram notes ini hampir serupa dengan status story, namun unggahan ini hanya dapat dilihat ketika kamu mengakses direct messages (dm). Lalu fitur ini akan muncul di atas DM atau kontak masuk pengguna lainnya, termasuk followers atau orang-orang yang masuk dalam daftar close friend selama 24 jam. Apabila kamu ingin merespon notes atau catatan orang lain, balasan ini akan masuk sebagai DM inbox.

    Selain itu, fitur ini tidak akan sama dengan kicauan yang kamu kenal di Twitter. Notes bahkan memiliki karakter yang lebih pendek dibandingkan dengan Twitter yang kini bisa menulis 280 karakter dalam satu cuitan. Fitur terbaru ini menjadi cara bagi para pengguna untuk lebih santai dan dapat terhubung satu sama lain dengan pengikut yang ada di Instagram.

    Baca juga: Maksimalkan Kelola Akun Instagram untuk Cuan Bisnis

    Konten atau fitur Instagram notes bisa dijumpai pada halaman DM atau messages. Bagaimana cara membuat Instagram notes? Yuk, simak cara selengkapnya berikut ini:

    1. Buka Instagram dan pilih menu DM atau messages yang ada di pojok kanan atas.
    2. Apabila aplikasi Instagram kamu sudah menggunakan versi terbaru (update), maka akan tampil lingkaran di deretan atas yang merupakan fitur Instagram notes.
    3. Pilih Instagram notes dengan foto kamu sendiri untuk mencoba fitur baru ini.
    4. Selanjutnya kamu akan diberikan kotak untuk menuliskan status atau Instagram notes.
    5. Di bawahnya ada menu untuk membagikannya ke semua orang yang follow atau hanya close friend. Terakhir, tekan tombol share di pojok kanan atas.

    Apabila kamu ingin membuat Instagram notes yang baru, maka tekan lagi gambar profil kamu lewat fitur tersebut dan pilih ‘leave a new notes’ atau bisa juga menekan ‘delete note’ untuk menghapusnya. Lalu untuk bisa mengomentari Instagram notes pengguna yang lain dengan cara menekan foto profil mereka yang berisi status Instagram notes  di halaman yang sama.

    Baca juga: Instagram Rilis Fitur Baru “Guides” dan Kontrol Komentar

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here