Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    Trik Praktis Menata Kamar untuk Tidur yang Lebih Nyenyak

    Kamu tentu membutuhkan istirahat yang cukup dan tidur berkualitas untuk mempersiapkan tenaga di esok hari. Apalagi jika aktivitas kamu di siang hari cukup melelahkan. Seharian beraktivitas di luar rumah pasti yang dirindukan adalah kamar tidur, sebagai tempat untuk beristirahat.

    Kamar tidur yang tenang dan bikin rileks pasti mempengaruhi kualitas tidur jadi lebih baik, dan tentunya bikin nyaman saat beristirahat. Oleh karena itu kita perlu mendapatkan kualitas tidur yang baik. Berikut ini ada beberapa tips tidur nyenyak yang bisa kamu lakukan. Penasaran? Yuk cari tahu!

    Bereskan Semua Barang-Barang yang Berserakan

    Photo by Nastya Sensei from Pexels

    Buang semua benda yang tak dibutuhkan. Barang-barang yang berserakan dengan mudah membuat kamar terasa sumpek dan membuat stres. Hal ini tentu akan membuat stres jadi lebih mudah muncul, dan berdampak pada kualitas tidur. Cara ini sekaligus juga bisa melenyapkan barang yang jadi sumber menumpuknya debu dan kuman.

    Pilih Desain yang Tepat

    Photo by Shop Slo from Unsplash

    Desain kamar tidur yang tepat akan menunjang desain apartemen secara keseluruhan. Sayangnya, masih banyak yang mengabaikan beberapa aspek desain di dalamnya karena kerap tak memperhatikan privasi dan malah turut difungsikan sebagai ruang tamu. Agar gaya interior kamar tidur sesuai, coba visualisasikan terlebih dulu ruangan tidur paling ideal menurutmu. 

    Pilih Sprei dengan Jenis dan Bahan yang Kualitasnya Bagus

    Photo by Freepik from Freepik

    Pilih sprei dengan bahan katun karena katun dapat memiliki daya serap cairan yang sangat tinggi sehingga membuat keringat orang yang tidur di atasnya juga cepat terserap. Selain itu, kamu juga bisa memakai kain linen yang terkenal karena kain yang dingin. Alternatif lain kamu bisa memilih jenis dari kain sutra untuk sprei yang lebih lembut.

    Baca juga: Pentingnya Peregangan Tubuh di Sela-sela Waktu Kerja

    Atur Pencahayaan Kamar yang Cukup

    Photo by Lisa Fotios from Pexels

    Atur pencahayaan kamar dengan menggunakan lampu ruangan. Jangan atur lampu terlalu terang maupun terlalu gelap. Kamu bisa tambahkan dekorasi seperti string light untuk kesan kamar yang lebih hangat.

    Pastikan Kamar Selalu dalam Keadaan Bersih

    Bersihkan kamar paling gak sehari dua kali, tiap pagi dan sebelum tidur. Hindari juga makan di kasur agar tidak didatangi semut. Apalagi debu bisa menjadi penyebab alergi dan asma. Jika membiarkan debu berserakan di dalam kamar sama saja dengan membiarkan debu mempengaruhi kualitas tidur kamu. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari atau tiap pekan untuk mencegah debu kembali.

    Baca juga: Stres? Coba Lakukan Lima Olahraga Ini!

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here