Sunday, October 17, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Warteg Gratis dan Indonesia Pasti Bisa Berbagi Makanan Sehat

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Warteg Gratis berkolaborasi bersama Gerakan Indonesia Pasti Bisa untuk membagikan makanan gratis dengan konsep food truck. Kolaborasi ini dimulai pada bulan September 2021 di daerah Jabodetabek.

Sebanyak 150-200 paket makanan dibagikan setiap hari untuk masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi berkat lebih luas kepada orang-orang yang membutuhkan dan menyebarkan makna berbagi, serta menginspirasi berbagai pihak lainnya untuk turut membantu sesama.

Makanan yang disediakan tentunya merupakan makanan sehat yang mengutamakan gizi bagi orang-orang yang menjadi sasaran, yakni warga rentan ekonomi, anak yatim piatu, ojek online, dan mahasiswa perantauan atau anak kost. “Kami mengutamakan kualitas, serta menjaga ke-higienis-an makanan. Pastinya, makanan yang kami berikan adalah halal,” tutur Edho Zell, content creator, sekaligus founder dari Warteg Gratis.

Warteg Gratis muncul dari pengalaman Edho Zell. Ketika Edho masih muda dahulu, ia mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, ia beruntung karena masih ada orang baik, yakni seorang teman yang keluarganya mau memberikan Edho makan malam gratis setiap hari.

Kini, ketika Edho sudah sukses dan berkecukupan, ia membuat program ini yang diharapkan dapat membantu orang-orang yang tidak bisa makan dan dapat menjadi saluran berkat bagi mereka yang membutuhkan.

Baca juga: Gerak Bareng Indonesia Pasti Bisa

Pandemi Covid-19 tidak meghalangi langkah Warteg Gratis untuk tetap menyalurkan berkat. Dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, kegiatan ini tetap berjalan, terlebih lagi di tengah pandemi ini semakin banyak orang yang membutuhkan.

Selama pandemi, selain memberikan makanan, tim Warteg Gratis juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada orang-orang yang membutuhkan sebagai bentuk pencegahan penularan wabah tersebut.

Ke depannya Warteg Gratis ingin memperluas daerah operasioal agar semakin membantu masyarakat dengan cakupan yang lebih luas lagi. “Semoga masyarakat Indonesia semakin erat jiwa gotong royongnya, tolong menolong, dan menyebar kebaikan. Karena kalau bukan dari kita, siapa lagi yang bisa menguatkan,” ungkap Edho.

Baca juga: Indonesia Pasti Bisa Bagikan Sembako Untuk Vaksinasi Merdeka Desa Cibuntu

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Fans Marvel Wajib Kunjungi Avengers Campus California!

Penggemar berat pahlawan super dari Marvel akhirnya sudah bisa menjelajah area superhero di wahana Avengers Campus. Wahana Avengers Campus...

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

Populer Artikel