Saturday, December 10, 2022
32.4 C
Jakarta
More

    6 Tips Untuk Make Over Kamar Aesthetic

    Kamar merupakan salah satu tempat privat yang sangat spesial bagi kita. Tak heran, kita selalu berusaha untuk membuat ruang privat alias kamar tidur menjadi tempat yang paling nyaman untuk beristirahat dan melakukan me-time di sela-sela waktu luang. Karena menjadi tempat sakral untuk menikmati waktu dengan sendiri, seringkali kita ingin membuat kamar terlihat rapi dan indah untuk menambah energi positif yang bisa membantu pikiran menjadi tenang.

    Belakangan, tren make over kamar tidur dengan berbagai style dan gaya yang aesthetic menjadi topik yang sedang hangat di media sosial. Banyak utas di twitter, dan juga tutorial di youtube yang memberikan inspirasi bagaimana caranya mendekor ulang kamar tidur menjadi lebih aesthetic dan kekinian, namun dengan budget yang sederhana.

    Nah, kamu berencana untuk make over kamar agar lebih nyaman dihuni dan terlihat aesthetic? Simak 6 tips ini ya.

    Dekatkan meja belajar dengan jendela

    Bagi kamu yang memiliki meja belajar di kamar, baiknya kamu meletakkan meja di dekat jendela kamar. Hal ini akan membuat kamu mendapatkan penerangan yang lebih baik ketika melakukan aktivitas di meja. Tak perlu menaruh banyak barang, letakkan saja beberapa aksesori, pajangan, atau barang lain secukupnya. Agar terlihat indah, susunlah barang-barang tersebut dengan rapi ya!

    Pajangan di dekat kasur untuk menambah kesan

    Dinding yang polos tentu saja bisa membuatmu bosan. Tak ada salahnya lho untuk memajang beberapa aksesori di dinding. Bedside atau sisi tembok dekat kasur menjadi sudut yang indah untuk menaruh pajangan dinding. Tapi yang perlu diingat, jangan memasang terlalu banyak pajangan ya! Pasanglah hiasan dinding secukupnya agar tak terkesan norak.

    Menaruh tanaman di dalam kamar

    Selain pajangan di dinding, kamu bisa menambahkan untuk menaruh tanaman di dalam kamar untuk menambah kesan kamar yang lebih hidup dan aesthetic. Tak perlu tanaman berukuran besar, cukup letakkan pot pot kecil di atas meja belajar atau di rak dekat dinding saja ya! Sebaiknya kamu meletakkan tanaman di dekat sisi jendela agar menerima pencahayaan yang baik dan bisa tumbuh dengan baik.

    Buat perpustakaan sendiri

    Bagi kamu yang hobi membaca buku, tak ada salahnya lho membuat perpustakaan mini di dalam kamarmu sendiri. Gunakanlah rak buku dengan warna netral seperti putih atau coklat untuk menambah kesan vintage yang indah. Susun buku-buku dengan rapi di sudut ruangan ya! Sudut perpustakaan mini ini bisa jadi tempat yang nyaman untuk me-time dan juga instagramable lho!

    Kolase di dinding

    Menempelkan banyak benda di dinding tak jadi masalah kok untuk kamu yang menginginkan kamar aesthetic. Kamu bisa menggunakan media apapun untuk membuat kolase yang indah di dinding. Menempelkan gambar indola, hasil lukisan, atau berbagai poster menarik lainnya bisa menjadi hiasan kamar yang pengusir bosan lho! Jangan asal tempel, kamu bisa pergi ke pinterest dulu ya untuk mendapatkan inspirasi agar kolasemu terlihat lebih indah.

    Gunakan bedcover dengan motif simpel

    Jual Bedcover Set Putih TC200 Premium - Sprei Bedcover White Bedding - 200  x 200 x 40 - Kota Bandung - Red Maple | Tokopedia

    Kamar yang aesthetic sangat identik dengan interior yang simpel dan sederhana. Untuk bagian kasur sendiri, merupakan titik utama yang harus kamu perhatikan. Usahakan untuk menggunakan bedcover dengan motif simple agar kamarmu tak terkesan terlalu ramai ya! Selain itu, bedcover bermotif simpel ini juga akan menambahkan kesan yang semakin nyaman lho! Selamat mencoba ya!

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here