Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apakah Memungkinkan Untuk Camping di Tengah Pandemi?

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Beberapa orang melakukan berbagai cara untuk mengatasi stres, cemas, bahkan depresi akibat pandemi. Sebenarnya, mengatasi stres dapat diatasi dengan berlibur di alam bebas. Hal tersebut sangat baik untuk menyegarkan kembali pikiran dan tubuh kamu. Namun, apakah di tengah pandemi yang belum kunjung hilang ini memungkinkan kita untuk berlibur di alam atau camping?

Melansir dari Halodoc, ternyata camping dapat menjadi solusi menghilangkan stres dan menjadi ide liburan yang baik untuk dilakukan di masa pandemi, selama kamu melakukan tindakan pencegahan yang tepat agar kamu dan orang lain tetap aman. Berikut tips-tips camping di masa pandemi!

Camping di Perkemahan Lokal

Sebaiknya kamu memilih perkemahan local atau yang masih ada di sekitar kota. Perkemahan local tidak  perlu melakukan perjalanan jauh yang tidak penting ke luar kota. CDC juga merekomendasikan agar kamu juga dapat memeriksa tempat perkemahan terlebih dahulu secara online untuk mengetahui apakah ada fasilitas kamar mandi dan barang-barang, serta perlengkapan yang kamu butuhkan untuk menjaga kebersihan.

Menghindari waktu ramai

Biasanya tempat liburan atau tempat camping ramai pada akhir pekan atau selama musim liburan. Maka dari itu, sebaiknya pilihlah waktu yang kira-kira lebih sepi pengunjung. Mengingat kita masih ada dalam kondisi pandemi, risiko tertular Covid-19 masih tinggi ketika berada di tempat ramai.

Photo by Mac DeStroir from Pexels

Camping dengan keluarga

Risiko penularan Covid-19 paling tinggi jika kamu melakukan kontak dekat dengan orang lain karena virus dapat dengan mudah menyebar melalui tetesan udara dari batuk atau bersin. Maka dari itu, menjaga kelompok camping untuk tetap kecil sangatlah penting. Sebaiknya, kamu berlibur atau camping  bersama keluarga atau orang-orang yang tinggal serumah.

Terapkan protokol kesehatan

Meskipun berada di alam terbuka saat camping, kamu tetap harus menjaga jarak setidaknya enam kaki (2 meter) dari orang-orang yang tidak tinggal bersama kamu. Melakukan social distancing agar mengurangi risiko terpapar virus dari orang tanpa gejala (OTG). Gunakan dan sediakan masker selama berlibur, jangan lupa membawa hand sanitizer, dan mencuci tangan sebelum makan dan masuk ke tempat menginap.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel