Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Aplikasi GPS Yang Bisa Digunakan Saat Offline

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Aplikasi GPS sangat berguna bagi kita yang sering berpegian agar tidak tersesat dan cepat sampai tujuan. Bagi para pengguna Android, aplikasi GPS, seperti Google Maps sangat membantu untuk memberi arah ke tempat tujuan. Hampir seluruh Android sudah memiliki aplikasi Google Maps tanpa perlu kamu mengunduhnya. 

Sebenarnya, masih banyak pilihan aplikasi penunjuk arah lainnya yang bisa kamu gunakan tanpa koneksi internet atau offline. Merangkum techno.okezone.com yang melansir Androidauthority.com, berikut lima aplikasi GPS terbaik dan opsi aplikasi navigasi untuk Android yang bisa kamu coba. 

Waze

Photo by Google Play Store

Waze merupakan salah satu aplikasi yang juga dibuat oleh Google. Waze ditampilkan dengan sedikit lebih sederhana. Aplikasi navigasi satu ini berguna untuk menunjukkan arah terutama pada perjalanan darat atau perjalanan sehari-hari. Aplikasi ini juga akan menunjukkan hal-hal, seperti kemacetan, lokasi polisi, dan info lainnya. Waze memiliki suara untuk mengarahkan kamu ke lokasi tujuan. 

MapFactor 

Photo by Google Play Store

Opsi lainnya, kamu bisa menggunakan MapFactor yang merupakan aplikasi navigasi sederhana yang mencakup fitur navigasi dan GPS dasar. Aplikasi ini menggunakan OpenStreetMap yang berarti kamu bisa mendapatkan peta offline gratis yang diperbarui setiap bulan. Ada pula osi peta tambahan, namun kamu mungkin akan dikenakan biaya tambahan. MapFactor juga mendukung peta di banyak negara di seluruh dunia sehingga kamu bisa menggunakannya ketika berpergian ke luar negeri. 

HERE WeGo Maps

Photo by Google Play Store

HERE WeGo Maps merupakan pesaing utama dari Google Maps sebagai aplikasi navigasi. Aplikasi ini menggunakan fitur antarmuka yang sederhana dan elegan dnegan opsi pemetaan di seluruh dunia. HERE WeGo Maps dapat terus beroperasi walaupun kamu berada di area yang tidak ada sinyal atau dengan koneksi data yang tidak stabil. Bahkan, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengubah peta atau membuat peta lokasi baru. 

Maps.Me

Photo by Google Play Store

Aplikasi GPS gratis lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Maps.Me. Aplikasi GPS ini menampilkan fitur peta offline yang akan menunjukkan arah ke lokasi tujuan kamu. Peta pada aplikasi ini juga dapat diperbarui melalui OpenStreetMap. Kamu juga dapat menikmati fitur lainnya, yaitu bookmark, pencarian offline, data lalu lintas, dan dukungan di seluruh dunia. Sayangnya, aplikasi gratis ini memiliki beberapa iklan yang muncul ketika digunakan. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel