Thursday, October 6, 2022
31.2 C
Jakarta
More

    Bangga! Film Ngeri-Ngeri Sedap Wakili Indonesia dalam Ajang Piala Oscar 2023

    Film Ngeri-Ngeri Sedap terpilih mewakili Indonesia untuk bersaing dalam ajang Piala Oscar ke-95, dalam kategori Best International Feature Film pada Maret 2023 mendatang. Hal ini berdasarkan keputusan yang diambil oleh Komite Seleksi Oscar 2023. 

    Ngeri-Ngeri Sedap merupakan film yang berlatar budaya Batak pertama yang akan tampil di kompetisi ini. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk yang berkisah tentang kehidupan sebuah keluarga yang mengalami disrupsi dalam kehidupan modern.

    Film ini diperankan oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita, Lolox, dan Indra Jegel. Ditayangkan pada tengah tahun 2022 ini, Ngeri-Ngeri Sedap berhasil jadi salah satu box office film Indonesia dengan perolehan lebih dari 3 juta penonton.

    Bene Dion pun mengekspresikan kebahagiaan lewat tangisan haru. Ia tidak menyangka film yang ditulisnya bisa berkompetisi di ajang internasional. Begitu juga dengan seluruh tim yang terlibat ikut bangga atas kabar ini. Meskipun ada rasa tak percaya saat mendengar kabar bahagia ini.

    Baca juga: Layanan Video Streaming Makin Diminati, Ini Dia Aplikasi Favorit Para Pecinta Film

    Lebih lanjut, Bene berharap dengan terpilihnya Ngeri-Ngeri Sedap ke ajang Oscar, dapat lebih menyebarluaskan salah satu budaya Tanah Air yaitu Batak. 

    Sebagai informasi, Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 beranggotakan 9 tokoh perfilman berbagai bidang dan wartawan serta kritikus film, yakni: Deddy Mizwar, Zairin Zain, Armantono, Cesa David Luckmansyah, Garin Nugroho, Ilham Bintang, Niniek L Karim, Slamet Rahardjo, dan Yadi Sugandi. 

    Deddy Mizwar menjelaskan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebuah film untuk dapat mengikuti ajang Oscar. Salah satunya adalah film yang sudah pernah dipertunjukkan di bioskop selama seminggu secara berturut-turut. Beberapa syarat lainnya termasuk yang mencakup ke persoalan teknis juga dijadikan pertimbangan.

    Adapun puncak The 95th Academy Awards atau penyerahan piala Oscar ke-95 akan berlangsung pada 12 Maret 2023 mendatang.

    Seperti diketahui, Film Ngeri Ngeri Sedap mendapat antusias luar biasa dari masyarakat Indonesia dengan menembus 2,8 juta penonton dalam waktu 64 hari.

    Baca juga: Siapkan Tisu untuk Banjir Air Mata Buat Nonton Film Miracle In Cell No. 7 Versi Indonesia

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here