Sunday, June 26, 2022
25.6 C
Jakarta
More

    Bingung Branding? Yuk, Simak Strategi Digital Marketing Ini!

    Halo, Sahabat SiCepat! Melihat peningkatan antusiasme kawula muda dalam memulai bisnis sejak dini, pembahasan mengenai topik branding dan digital marketing nampaknya semakin banyak dilihat di kolom pencarian google.

    Tentu saja, kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan jika ikut memanfaatkan strategi digital marketing dalam upaya branding usahamu. Jika kamu belum tahu taktiknya, yuk simak ulasan di bawah ini:

    Buatlah Identitas Brand yang Otentik

    Langkah awal yang perlu kamu siapkan dahulu adalah membuat identitas brand yang otentik dan mudah dikenali. Memiliki identitas brand yang kuat tidak hanya menguntungkan bisnismu saja, tapi hal ini juga memudahkan customer dalam merujuk pada suatu barang yang akan dibeli. Semakin banyak customer yang mengetahui brand mu, maka value brand kamu juga akan semakin tinggi.

    Tentukan Brand Value dan Brand Messaging

    Photo by Adam Jang on Unsplash

    Membuat brand sama halnya seperti menyampaikan maksud dan tujuanmu kepada customer agar dapat menarik minat mereka membeli produk di tokomu. Persiapkan apa yang ingin kamu sampaikan dan pastikan pesan itu dapat diterima dengan baik.

    Gunakan Platform yang Tepat

    Photo by dole777 on Unsplash

    Menjual barang di era modern kini tidak hanya sebatas menawarkan produk. Dengan munculnya beberapa platform, kamu perlu cermat mengetahui salah satu yang tepat sesuai dengan target pasar brand kamu.

    Selain itu, jika kamu menggunakan platform yang kurang meyakinkan, maka akan menurunkan kredibilitas brand. Setelah memilih platform yang dirasa sesuai, jangan lupa untuk melakukan pengaturan toko dengan memasang foto dan identitas lainnya.

    Baca juga: Sering Disepelekan, Ternyata Branding dan Promosi Itu Penting, Loh!

    Manfaatkan Digital Advertising

    Sudah mulai berjualan di platform? Jangan lupa untuk memasarkan produk dengan digital advertising ya! Buat iklan melalui instagram ads atau facebook ads agar bisa menjangkau customer lebih luas lagi. Hingga saat ini, penggunaan iklan melalui facebook dan google merupakan cara yang paling efektif dengan cukup menggunakan kata kunci pilihan.

    Ciptakan Customer Management

    Meskipun kamu memasarkan produk secara digital, tapi jangan melewatkan untuk menjalin hubungan dengan customer. Hal ini penting sekali dilakukan agar customer dapat memiliki ikatan dengan brand yang kamu miliki. Kamu bisa melakukannya dengan membuat konten berisi tema yang paling banyak dicari oleh customer yang mengikutimu di sosial media.

    Itu dia langkah yang bisa kamu ikuti untuk menciptakan branding dengan strategi digital marketing. Jangan lupa untuk simak tips lainnya di Sahabat SiCepat, ya!

    Baca juga: Tips Mendapatkan Pinjaman Modal Awal Usaha

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here