Wednesday, October 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buka Bersama Virtual Jadi Tren Ramadhan 2021

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buka bersama merupakan kegiatan yang biasa dilakukan ketika bulan puasa tiba. Buka bersama bisa dilakukan dengan keluarga, kerabat, teman lama, bahkan menjadi kesempatan untuk reuni dengan teman-teman semasa sekolah. Namun, sejak pandemi COVID-19 di tahun 2020, kegiatan ini menjadi sulit untuk kita lakukan. 

Adanya pembatasan sosial yang melarang masyarakat berkerumun membuat beberapa restoran atau venue juga membatasi jumlah orang yang diperbolehkan masuk. Daripada buka bersama tidak dapat terlaksana karena sebagian tidak dapat hadir, kamu bisa mencoba buka bersama secara virtual yang jadi tren baru di 2021. Berikut hal-hal yang perlu kamu persiapkan untuk buka bersama virtual!

Mengajak banyak teman

Photo by iStock Photo

Karena dilangsungkan secara virtual, buka bersama virtual tak terbatas pada jumlah orang. Semakin banyak jumlah orang yang terlibat, maka acara akan semakin seru dan diramaikan. Kamu bisa mulai acara ini satu jam sebelum buka puasa sebagai pembuka obrolan dengan teman-teman. Carilah topik-topik yang seru, seperti cerita-cerita lucu pada zaman sekolah atau kuliah dulu. 

Siapkan perangkat dan aplikasi digital 

Photo by Armin Schreij├Ąg (Pixabay.com)

Kamu perlu menyiapkan perangkat digital yang paling nyaman, baik laptop, tablet, handphone, atau PC karena buka bersama virtual akan berdurasi cukup lama, apalagi jika acara yang kamu buat sangat seru. Pastikan aplikasi yang kamu gunakan memiliki fitur yang mudah dimengerti. Kamu bisa menggunakan zoom atau google meet sebagai media untuk bertemu dengan teman-teman secara virtual. Jangan lupa, kamu juga perlu mempersiapkan jaringan internet yang baik agar acara bukber virtual menjadi lancar. 

Atur pencahayaan dan background 

Photo by Ekaterina Bolovtsova (Pexels.com)

Sebelum memasuki ruang meeting sebaiknya kamu atur terlebih dahulu pencahayaan di tempat kamu berada agar wajahmu terlihat jelas oleh teman-teman. Kamu juga perlu mengatur kondisi background atau latar di belakangmu. Disarankan kamu menggunakan latar yang rapi, tidak terlalu banyak barang, dan disesuaikan dengan pakaian yang akan kamu kenakan nanti, agar menghasilkan foto yang estetik ketika foto bukber virtual bersama. 

Menyiapkan makanan dan minuman 

Photo by Sharon Ang (Pixabay.com)

Sebaiknya makanan dan minuman sudah tersedia di dekatmu agar kamu tidak meninggalkan ruang meeting ketika acara sedang berlangsung. Agar tidak terlambat, kamu bisa memesan makanan dengan aplikasi pesan antar yang menghadirkan fitur penjadwalan sehingga makanan yang kamu pesan dapat sampai tepat waktu atau sebelum acara dimulai. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Pakai Aplikasi PeduliLindungi Tanpa HP Untuk Siswa Dan Lansia

Sekolah pada umumnya melarang siswa untuk membawa ponsel. Namun, saat ini kita sangat membutuhkan ponsel untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi...

Si Kecil Tidur Pulas dengan Kelambu NS Gallery

Tidur pulas pada anak atau bayi merupakan dambaan bagi setiap orang tua. Ketika si kecil tidur pulas, hal ini...

SiCepat Ekspres Menambah Kepemilikan Saham Di DMMX

PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX). Dengan ini, maka SiCepat...

Populer Artikel