Sunday, June 26, 2022
25.1 C
Jakarta
More

    Jadwal Pertandingan Indonesia di SEA Games 2021 Hari Ini: Bulu Tangkis hingga Voli Berpotensi Tambah Medali Emas

    Menjelang penutupan, Indonesia berpeluang mendulang medali emas tambahan di SEA Games 2021, pada Minggu (22/5/22). Beberapa cabang olahraga seperti bulu tangkis, voli putra dan basket putra 5×5 akan bertempur mengalahkan lawan masing-masing di laga pamungkas guna menyumbang emas tambahan.

    Bulu tangkis di nomor ganda putra sudah dipastikan berhasil mengunci medali emas. Sesama wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan saling berhadapan di partai final di Bac Giang, Gymnasium yang dimulai pukul 12.00 WIB.

    Sementara itu, tim ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan memperebutkan medali emas dengan unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntukarn Aimsard. Laga tersebut juga akan dihelat pada match ketiga dalam laga puncak.

    Berikutnya, tim basket putra Indonesia masih belum terbendung pada SEA Games kali ini. Michael Xzaverio Derrick dan kolega mampu menyapu bersih lima laga yang dilakoni dengan kemenangan.

    Pada laga terakhir, Indonesia membungkam tuan rumah, Vietnam dengan skor 94-67. Kini, Indonesia pun akan berebut medali emas dengan pemuncak klasemen sekaligus lawan berat yakni Filipina pada pukul 15.00 WIB.

    Baca juga: HIIT Training, Olahraga Efektif untuk Bakar Lemak Perut

    Timnas Voli Putri Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2022. (Sumber: Sportstars)

    Sementara itu, laga tak kalah seru akan tersaji di tim voli putra Indonesia yang akan berhadapan dengan Vietnam untuk memperebutkan medali emas pada pukul 14.00 WIB. Peluang Indonesia untuk mempertahankan medali emas pun terbuka lebar, di mana pada fase grup Tim Merah-Putih sukses membungkam Vietnam dengan skor 3-1 (21-25, 25-15, 25-21, 25-14).

    Selanjutnya untuk cabor sepak bola, Timnas Indonesia U-23 akan menantang Malaysia U-23 pada perebutan medali perunggu. Meski dengan skuad pincang, anak asuh Shin Tae-yong tetap optimis mampu mengerahkan hasil terbaik pada laga yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada pukul 16.00 WIB.

    Selain itu, Indonesia memiliki wakil tersisa di cabor lain pada hari terakhir pelaksanaan kompetisi SEA Games 2021. Di antaranya ada angkat besi, balap sepeda jalan raya, fin-swimming, e-sports, tinju, menembak, dan judo.

    Baca juga: Sederet Olahraga Ringan Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Puasa

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here