Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

OG Terancam Gagal Major Usai Kalah Dari Team Liquid

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sangat disayangkan, OG tumbang 0-2 dikalahkan oleh Team Liquid di DPC season 2 ini. Untuk lolos ke Major, mereka membutuhkan poin. Kini peluang mereka untuk berangkat ke AniMajor terancam gagal.

Persaingan ketat terjadi antar tim Dota 2 upper division di regional Eropa sampai ke pekan terakhir. Alliance merupakan tim pertama yang dipastikan lolos ke Major selanjutnya, yakni WePlay! AniMajor. Tercatat, ada empat tim yang sedang memperebutkan jatah ke Major, yaitu Alliance, Team Liquid, Team Nigma, dan Team Secret. 

Photo by liquipedia.net 

Kembalinya ana kepada tim OG pada bulan April lalu juga menjadi semangat baru dan harapan mereka untuk maju ke AniMajor hingga TI10. Namun, kini mereka harus berjuang lebih keras lagi karena kekalahannya melawan Team Liquid. 

Padahal, jika dilihat dari perjuangan mereka ketika menuju TI8, mereka sangat antusias dan mengalami begitu banyak suka duka, bahkan perpecahan tim demi memenangkan pertandingan Esports bergengsi tersebut. Pada akhirnya, mereka pun berhasil memenangkan TI8 yang mempermudah langkah mereka menuju TI9. Tak disangka, mereka pun lolos dan memenangkan TI9. Hal itu menjadi rekor tim Dota 2 yang berhasil memenangkan pertandingan The International secara berturut-turut. 

Dengan posisi yang sudah diraih selama ini N0tail (Johan Sundstein), Saska (Martin Sazdov), Ceb (Sebastien Debs), Topson ( Topias Taavitsainen), dan ana (Anathan Pham) harus merangkak kembali untuk mencapai posisi teratas agar dapat maju di AniMajor dan berangkat ke TI10 yang sudah ditunda sejak pandemi 2020. Kini, OG berada di peringkat 5 bersama dengan Brame. 

Photo by liquipedia.net 

Beberapa waktu lalu selama berlangsungnya DPC ini, sempat terjadi drama di antara N0tail, kapten tim OG dan Team Alliance. Hal ini disebabkan oleh coach dari Team Alliance, Peter “ppd” Dagen melakukan “shoutcalling” atau memandu tim dalam pertandingan.

Kejadian ini dianggap sebuah kecurangan dalam pertandingan dan tidak sesuai dengan peraturan yang telah didiskusikan bersama semua tim. Melalui peristiwa ini, ESL Dota 2 mengeluarkan pembaruan peraturan pertandingan yang diunggah di situs resmi mereka. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel