Wednesday, December 8, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rekomendasi Bisnis Dengan Modal Kecil

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pandemi Covid-19 membuat beberapa orang kehilangan pekerjaan atau mengalami kerugian bisnis. Hal tersebut membuat kita harus memutar otak agar tetap mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Untuk menambah penghasilan, kamu yang sedang mengalami hal ini dapat mencoba bisnis di rumah sehingga biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar, tanpa harus bingung mencari ruko atau temoat sewa untuk berjualan. Berikut rekomendasi bisnis dengan modal kecil yang bisa kamu lakukan untuk menambah penghasilan.

Bisnis makanan ringan

Photo by Marta Dzedyshko from Pexels

Makanan ringan tidak hanya diminati oleh anak-anak saja, tetapi orang dewasa juga. Biasanya orang-orang menyukai makanan ringan untuk dijadikan cemilan di sela-sela aktivitas mereka.

Makanan ringan termasuk tidak sulit pembuatannya dan juga tidak membutuhkan modal besar. Namun, kamu harus lebih kreatif dalam memproduksi makanan ringan agar memiliki keunikan atau daya terik tersendiri ketika dipasarkan melalui media sosial.

Katering makanan online

Photo by Naim Benjelloun from Pexels

Bisnis ini bisa dilakukan untuk kamu yang hobi memasak dan memiliki banyak waktu luang. Manfaatkan hobi memasak dan waktu yang kamu miliki dengan membuka catering makanan online karena bisnis ini hanya memerlukan modal yang kecil, serta konsistensi yang tinggi.

Kamu bisa memberikan brand image yang bersih, higienis, dan terjangkau karena di tengah situasi pandemi seperti ini, makanan atau produk lainnya sangat diutamakan kebersihan dan kualitasnya.  Kamu juga dapat melakukan promosi di media sosial dan dimulai dengan menjualnya ke orang-orang terdekat.

Online shop

Photo by cottonbro from Pexels

Sebenarnya, bisnis ini sudah banyak dilakukan orang-orang sejak sebelum pandemi. Seiring berjalannya waktu dan perkembangan digital yang semakin canggih, masyarakat semakin banyak berjualan secara online untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Selain modal yang kecil, online shop juga bisa dilakukan kapan saja alias waktu yang dibutuhkan sangat fleksibel sehingga mempermudah kamu dalam menjalankan usaha.

Jika berencana untuk memulai bisnis online shop kamu bisa cari tahu melalui platform e-commerce yang ada. Bahkan, jasa pengiriman SiCepat Ekspres memiliki program bersama e-commerce yang dikemas dalam sebuah webinar. Program tersebut merupakan tips dan trik berjualan online yang bisa kamu ikuti secara gratis.

Setelah kamu memutuskan ingin berjualan produk tertentu, agar lebih hemat, cepat, dan menyenangkan hati pelanggan, kamu bisa menggunakan jasa pengiriman SiCepat Ekspres dengan layanan Reguler Berasa Sameday, yaitu dalam waktu 8 jam, paket sudah sampai ke tempat tujuan.

Bisnis pakaian preloved secara online

Photo by Artem Beliaikin from Pexels

Sudah berapa banyak pakaian yang ada di lemari kamu, namun sudah tidak terpakai? Jika mulai menumpuk, kamu bisa membuat bisnis online dengan menjual pakaian preloved atau pakaian bekas yang masih layak pakai.

Ide bisnis ini sangat direkomendasi karena modalnya sangat kecil. Bagaimana tidak? Kamu tidak perlu mencari-cari barang yang akan dijual karena sudah ada di lemari kamu. Bisnis seperti ini bisa mendatangkan keuntungan dnegan cara memasarkannya melalui media sosial, seperti Instagram. Terlebih lagi kini ada fitur Instagram Reels yang semakin menarik perhatian warga net.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Kreasi Bungkus Kado Natal Kreatif dan Lucu

Natal menjadi salah satu momen special untuk memberi hadiah kepada orang tersayang. Dalam memberi kado, pasti kita menginginkan agar...

Rekomendasi Wisata Religi di Eropa

Eropa menjadi salah satu benua yang menghadirkan segudang destinasi wisata menarik. Lokasi ini turut mengundang banyak wisatawan setiap tahunnya...

Dukung UMKM Lokal dengan Kaos Hits Aloomni Apparel

Berusaha tampil maksimal dengan padu padan fashion terbaik sudah menjadi hal umrah saat ini. Maklum, banyaknya mode fashion yang...

Populer Artikel