Thursday, August 18, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    Tetap Aman Nonton Konser Saat Pandemi? Yuk, Terapkan Cara Berikut Ini

    Kondisi masa pandemi Covid-19 di Indonesia kini berangsur pulih. Salah satunya adalah penyelenggaraan kegiatan musik dan ekonomi kreatif lainnya sudah dapat kembali digelar menyusul perkembangan masa pandemi yang membaik. Beberapa konser musik dari musisi Tanah Air telah mulai dilakukan secara tatap muka atau offline. Hal itu dilakukan secara bertahap tentunya.

    Pemerintah melalui Kemenparekraf pun telah mengeluarkan siaran pers yang memberitakan bahwa konser sudah dapat digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Apalagi sebagian orang mungkin tidak sabar untuk kembali menikmati aksi musisi kesayangannya. Jika kamu termasuk salah satunya, pastikan kondisi tubuh sehat dan ikuti beberapa hal berikut ini saat berencana nonton konser di masa pandemi.

    Proteksi Diri Sebaik Mungkin 

    Photo by Kate Trifo from Unsplash

    Walaupun Presiden Joko Widodo sudah melonggarkan kebijakan mengenai lepas masker, namun harus selalu digunakan saat kamu beraktivitas di dalam ruangan atau kerumunan. Tentunya masker juga sangat diperlukan dalam menonton konser secara langsung. Jangan lupa untuk membawa masker cadangan yang cukup untuk menggantinya. Selain itu, pakaian tertutup hingga sepatu menjadi hal yang penting untuk meminimalisir sentuhan dengan orang lain.

    Membawa Air Minum Pribadi

    Mungkin ada aturan yang melarang penonton untuk membawa air minum ke dalam area konser. Namun, tidak ada salahnya tetap membawa minum sendiri karena kamu pasti membutuhkan asupan cairan selama menunggu konser dimulai. Selain itu, ini tentu berguna untuk mengurangi penyebaran virus corona dengan menghilangkan kontak yang tidak perlu.

    Baca juga: Kabar Gembira, Justin Bieber Tambah Jadwal Konser di Jakarta

    Tetap Menjaga Jarak

    Photo by Freepik from Freepik

    Konsernya yang disiarkan secara langsung tentu memiliki ketentuan dalam menjaga jarak bagi penontonnya selama acara berlansung. Tak hanya di dalam konser saja, saat mengantre masuk, ke toilet, sampai membeli atribut pun wajib menjaga jarak. Selain itu menghindari keramaian juga sangat diperlukan untuk memproteksi diri dari virus apapun yang tak terlihat.

    Bersentuhan dengan Orang Lain Seperlunya

    Photo by Noah from Unsplash

    Virus corona bisa menempel di semua permukaan benda, sehingga usahakan untuk tidak menyentuh apapun yang tidak perlu selama berada di area konser. Misalnya saat ingin membeli merchandise konser, hindari memegang banyak barang dan mencobanya langsung. Hindari menyentuh area yang sering disentuh pengunjung seperti pagar pembatas, kursi penonton, dan lainnya.

    Baca juga: Tiga Genre Musik yang Paling Digemari Orang Indonesia, Mulai dari Pop hingga RnB

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here