Thursday, August 5, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

WEWAW Dukung Wanita Muda Indonesia

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Begitu banyak wanita produktif di masa kini. Setiap pekerjaan, kini bisa dijalankan oleh kaum wanita di Indonesia Melihat hal tersebut, komunitas WEWAW (Women Empower Women At Work) hadir menjadi wadah dengan misi membantu para wanita muda yang bekerja, baik berkarir ataupun berbisnis. 

Melalui WEWAW yang membantu sesama wanita, diharapkan para wanita di Indonesia menjadi semakin berkualitas dengan mendapatkan dukungan, pendampingan, dan pemberdayaan yang tepat. Menurut sang founder Jessica Carla, WEWAW percaya bahwa setiap wanita memiliki kesempatan besar untuk berkarya.

“Wanita memiliki kualitas dan kapasitas yang luar biasa, tanpa pembatasan gender semata. WEWAW ada karena kita, wanita Indonesia, bahu-membahu dengan satu misi kuat, menciptakan perubahan hidup yang bermakna,” ucap Carla dalam laman dream.co.id. 

WEWAW terbentuk berdasarkan dari data Bappenas yang menunjukkan bahwa masyarakat di usia produktif lebih banyak dibandingkan usia tidak produktif. Per Februari 20219, Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) masih didominasi oleh laki-laki sebanyak 83,18%, sementara wanita sebesar 55,5%. 

WEWAW dibentuk sejak pertengahan Septermber 2020. Kemudian menjadi komunitas wanita Indonesia pertama yang fokus pada wanita bekerja dengan cara mentoring. Komunitas ini memberikan peluang bagi wanita Indonesia berusia 18 hingga 25 tahun untuk mengikuti program mentoring tanpa biaya. 

Melalui WEWAW, diharapkan dapat menjadi wadah agar wanita Indonesia dapat saling memberdayakan, serta menjadi manfaat bagi sesama. “Kami memberikan program mentoring eksklusif dan intensif, dari wanita Indonesia yang sudah lebih berpengalaman, kepada ‘adik-adiknya’, yaitu para wanita yang lebih muda,” ungkap Carla. 

Semangat dan niat tulus para wanita yang tergabung dalam program mentoring WEWAW ini diharapkan mampu berdikari dan berdampak kepada mereka yang membutuhkan dukungan. WEWAW mengajak para wanita muda untuk bergabung dengan mendaftarkan diri, berkomitmen penuh selama proses mentoring. Selain ilmu dan dukungan dalam bekerja, program menotring ini juga dapat menjadi kesempatan bagi wanita muda untuk memperluas jaringan, koneksi, serta mendapatkan informasi peluang pekerjaan. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Bakti Sosial Donatur Bersama SiCepat Ekspres dan GBI El Gibbor

Melalui kegiatan bakti sosial, masyarakat Indonesia tidak henti-hentinya memberikan dukungan semangat, serta bantuan untuk mereka yang terdampak pandemi COVID-19...

PPKM Level 4 Dilanjutkan Sampai 9 Agustus 2021

Presiden Joko Widodo mengumumkan PPKM level 4 dilanjutkan di beberapa kabupaten/kota. PPKM level 4 ini akan berlaku mulai dari...

Bangkitkan UMKM Indonesia di Tengah Pandemi

Sebagian produk-produk lokal dan UMKM Indonesia terbukti mampu bersaing dengan merek-merek internasional. Walaupun pada segmen tertentu, seperti produk elektronik,...

Populer Artikel