Thursday, October 6, 2022
31.2 C
Jakarta
More

    Manfaat Tersembunyi dari Memotret Momen

    Saat rindu dengan momen yang sudah berlalu, biasanya orang akan membuka kembali album foto yang mereka miliki. Foto masa kecil, pengalaman menyenangkan bersama keluarga dan orang terdekat, hingga foto-foto yang merekam sebuah tempat atau suasana. Dengan melihat foto tersebut, ingatan tentang suatu kejadian akan terekam kembali dalam otak kita.

    Memotret juga bisa membuat kita untuk lebih menghargai setiap hal yang terjadi di dalam hidup. Dengan banyak memotret, maka kenangan indah tersebut bisa diabadikan dan bisa kita putar kembali sebagai salah satu cara membuat diri sendiri bahagia. Tak sampai situ saja, masih ada 6 manfaat dari memotret momen yang belum banyak diketahui orang nih, apa saja ya?

    Membuka memori yang indah

    Seseorang akan cenderung lebih mudah mengenang hal buruk ketimbang hal yang baik, hal ini dikenal dengan istilah “bias negatif”. Karena itu, melihat sebuah foto akan bisa membuka memori dan kenangan indah yang terjadi dalam hidup. Sebuah foto bisa mengembalikan memori atas suatu peristiwa yang pernah terjadi. Mulai dari foto masa kecil yang menyenangkan, berpergian bersama keluarga, dan pengalaman seru bersama teman-teman. Dengan melihat sebuah foto, maka memori menyenangkan tersebut seakan tetap hidup dalam pikiran.

    Meredakan stres

    Tak perlu lagi menyimpan foto dalam bentuk fisik, era digital ini sangat memudahkan kita untuk menyimpan foto dalam bentuk digital. Saat stres, cobalah untuk melihat isi gallery fotomu dan kembalilah sejenak pada momen menyenangkan yang pernah terjadi dalam hidupmu. Meski akan timbul rasa rindu, setidaknya beban stres akan bisa berkurang dengan mengingat kembali memori menyenangkan yang berhasil ter-capture melalui sebuah foto.

    Baca juga 4 Tips Lakukan Virtual Photoshoot Untuk Hasil Foto Yang Ciamik

    Menumbuhkan kreativitas

    Tak bisa dipungkiri, memotret memang bagian dari karya seni. Dengan memotret, kreativitasmu akan secara otomatis tumbuh. Gambar yang indah, momen istimewa, bisa kamu abadikan dengan kreatif. Bahkan foto-foto ini juga bisa kamu jadikan dekorasi yang bisa menghiasi sudut rumah.

    Kamu bisa mencetak foto sebagai dekorasi rumah dalam wujud yang menarik. Mulai dari album foto, pajangan meja hingga pajangan dinding yang bisa disesuaikan dengan nuansa rumahmu lho! Menarik kan?

    Merekam momen yang berharga

    Terkadang, manusia lebih sulit mengucapkan rasa syukur ketimbang mengeluh. Dengan memotret momen berharga yang terjadi dalam hidup, hal tersebut secara tidak langsung bisa membantumu untuk lebih mudah bersyukur. Dengan melihat foto, kamu akan mengenang apa yang pernah terjadi di masa lalu dan bisa dijadikan pegangan serta keyakinan untuk lebih bersyukur bahwa dirimu sudah berhasil bertahan sampai sekarang.

    Baca juga 5 Aplikasi Edit Foto Kekinian Ala Milenial

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here