Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

One Day With: Kemal Palevi

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kemal Palevi, seorang stand up comedian yang kini memiliki media hiburan berupa YouTube Channel, dan Instagram bernama Muse Media. Sejak dulu, ia sudah bercita-cita ingin menjadi entrepreneur dan pemiliki production house.

“Gue bercita-cita untuk memiliki production house sendiri, di mana gue bisa bikin podcast sama teman-teman,” ungkap Kemal.

Berawal dari tahun 2007, Kemal Palevi datang ke Jakarta. Sebelumnya ia berkuliah di UBAYA, Surabaya dan mengambil jurusan Teknik Informatika.

“Teknik informatika susah untuk bolos karena nggak masuk kelas algoritma sehari saja langsung ketinggalan banyak. Akhirnya gue memutuskan untuk keluar dan ke Jakarta saja,” cerita Kemal.

Setelah berhenti dari kuliah yang sebelumnya, Kemal Palevi memutuskan untuk kuliah kembali di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan mengambil jurusan seni teater, serta mengambil jurusan minor editing dan penyutradaraan.

“Awal mula stand up comedy waktu itu di semester 6. Gue harus monolog 9 halaman, akting di atas panggung teater monolog dan tidak boleh ada yang salah,” kenang Kemal.

Setelah menjadi juara 3 di SUCI 2 tahun 2012, Kemal Palevi semakin sukses menjadi comic absurd, di mana dia selalu membawakan materi komedi mengenai hal-hal yang liar, kacau, dan aneh, namun tetap mampu memancing tawa dari penonton.

Di tahun 2019, ia mulai membuat brand footwear sendiri dengan nama Kem Footwear. Sepatu yang ia produksi melambangkan jati diri seorang stand up comedian. “Kita tuh comedian nggak akan ngelucu setiap saat, kita orang yang serius juga, tapi sebenarnya kita bisa becanda kalau lagi di panggung atau lagi ada kerjaan,” ungkap Kemal.

Ingin tahu kelanjutan kisah perjalanan karir Kemal Palevi? Simak video di bawah ini, dan jangan lupa like, comment, dan subscribe YouTube Channel SiCepat Ekspres.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel