Thursday, October 6, 2022
31.2 C
Jakarta
More

    Produktivitas Kerja Tetap Maksimal dengan Konsumsi 4 Makanan Ini

    Saat sedang bekerja, kamu pasti butuh fokus dan pikiran yang jernih agar mampu menjalankan tugasmu dengan baik. Namun pada suatu waktu mungkin kamu pernah merasa kurang produktivitas bekerja karena satu dan lain hal, salah satunya melalui makanan.

    Merasa kurang produktif selama bekerja? Berarti kamu harus menyiapkan dengan beberapa makanan yang dapat meningkatkan produktivitas di kantor. Secara umum makanan yang kamu konsumsi memiliki dampak besar terhadap hasil dari pekerjaan yang kamu lakukan.

    Nah, penasaran apa saja makanan yang bisa meningkatkan produktivitas di kantor? Yuk, cari tahu informasi selengkapnya berikut ini:

    Telur

    Photo by Pixabay from Pexels

    Telur sebaiknya dikonsumsi saat pagi hari. Kuning telur mengandung kolin yang memiliki kandungan lemak sama seperti vitamin B. Kolin mampu menambah energi, serta meningkatkan perkembangan otak dan fungsi saraf. Selain itu, kolin juga efektif untuk meningkatkan daya ingat serta keterampilan kognitif. 

    Tidak hanya kolin, telur juga mengandung vitamin B12 dan B6 yang membantu meningkatkan mood dan mengurangi stress. Jika stress berkurang, maka kamu jadi lebih bahagia sehingga bisa lebih produktif dan fokus dalam bekerja di kantor.

    Pisang

    Pisang menjadi salah satu sumber terbaik yang dapat memproduksi energi tersebut. Buah ini mengandung jumlah tepat dari glukosa yang dapat memproduksi energi tersebut. Buah pisang mengandung jumlah tepat dari glukosa yang dibutuhkan oleh tubuh per harinya, sehingga kamu dapat mempertahankan tingkat produktivitas kamu sepanjang hari.

    Selain itu, pisang juga membuat kamu merasa kenyang secara lebih cepat. Dengan begitu, kamu dapat menjadi lebih fokus terhadap pekerjaan dan aktivitas yang dilakukan tanpa mengakibatkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

    Baca juga: Ide Bekal Sekolah yang Praktis Dibawa Saat Pembelajaran Tatap Muka

    Cokelat Hitam (Dark Chocolate)

    Ternyata mengonsumsi cokelat hitam menjadi pilihan tepat dalam membantu meningkatkan tingkat produktivitas kerja secara keseluruhan. Dengan adanya tingkat kafein yang tinggi, kamu dapat merasa lebih energik dan fokus pada pekerjaan yang dilakukan. 

    Cokelat hitam juga mengandung flavonoid, sejenis antioksidan yang telah terbukti mampu meningkatkan aliran darah ke otak, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan otak. Dark Chocolate juga mengandung magnesium yang bermanfaat untuk meredakan tingkat stress dan kecemasan secara alami.

    Kacang Almond

    Photo by Nacho Fernández from Unsplash

    Jenis kacang-kacangan seperti almond sangat kaya akan vitamin E yang mampu mempertahankan kognitif. Almond memberikan tubuh asupan zat fenilalanin, yaitu senyawa asam amino yang sangat baik untuk kesehatan saraf secara keseluruhan. 

    Selain itu, kacang-kacangan juga kaya akan asam amino dan beragam lemak sehat yang tentunya baik untuk membantu tetap fokus bekerja seharian.

    Baca juga: Pilihan Coffee Shop di Sekitar Stasiun MRT Jakarta untuk Santai Sore

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here