Friday, July 1, 2022
33.9 C
Jakarta
More

    Rekomendasi Wisata Religi di Eropa

    Eropa menjadi salah satu benua yang menghadirkan segudang destinasi wisata menarik. Lokasi ini turut mengundang banyak wisatawan setiap tahunnya untuk dapat berlibur. Selain memiliki pemandangan menarik, banyak bangunan bersejarah di Eropa yang menjadi tujuan destinasi.

    Selain karena keindahan bangunan bersejarah, banyak tempat di Eropa yang patut dikunjungi untuk wisata rohani. Mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai, kamu bisa lebih dahulu melihat tujuan destinasi wisata di Eropa ini dan mulai menabung sampai saatnya bisa berlibur.

    Berikut rekomendasi tempat wisata rohani di Eropa:

    1. Lourdes, Perancis

    Lourdes merupakan kota kecil di Perancis yang telah terkenal sejak tahun 1858 karena penampakan Bunda Maria kepada seorang gadis bernama Bernadette Soubirous. Selain menjadi kota suci, terdapat juga air Lourdes yang dapat menyembuhkan pasien sakit.

    Saat ini Lourdes telah menjadi salah satu pusat wisata religi dan menjadi tempat perlindungan bagi 22 tempat ibadah. Kota ini juga diramaikan dengan multi bahasa, yaitu Prancis, Inggris, Italia, Spanyol, Belanda, dan Jerman.

    2. Vatikan

    Siapa yang tak mengetahui Vatikan? Vatikan merupakan tempat suci bagi umat Katolik sekaligus menjadi tempat tinggal Paus. Selain menjadi kota suci berdaulat, tempat ini juga dikenal sebagai pusat gereja Katolik.

    Wisatawan dapat menemukan lukisan Michelangelo dan lapangan Santo Petrus dan Basilika sebagai tanda aula kota Vatikan.

    Baca juga: Fans Marvel Wajib Kunjungi Avengers Campus California!

    3. Einsiedeln, Swiss

    Einsiedeln merupakan kota yang terletak di lembah sungai Alp. yang terdiri atas enam wilayah yaitu, Bennau, Egg, Willerzell, Euthal, Gross, dan Trachslau.

    Salah satu daya tarik di kota ini adalah kuil Einsiedeln yang menjadi salah satu ciri dari pengalaman spiritual tertinggi. Wisatawan akan disuguhkan dengan bangunan terkenal, Biara Benediktin Einsiedeln yang terkenal dan sudah ada sejak abad ke-10.

    4. Stonehenge, Inggris

    Photo by Robert Anderson on Unsplash

    Lokasi ini bisa dikatakan sebagai satu-satunya situs warisan manusia yang belum diketahui mengenai sejarahnya. Susunan bebatuan besar di tempat ini mampu menghadirkan suasana harapan spiritual.

    Banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi situs sejarah ini dan tidak melewatkan kesempatan melihat matahari terbit pada hari terpendek dalam setahun.

    5. Luther Country, Jerman

    Photo by Wim van ‘t Einde on Unsplash

    Luther bisa menjadi tujuan wisata jika kamu tidak begitu menyukai konsep wisata religi namun tetap ingin menikmati proses dan sebagai cara untuk mengidentifikasi diri dengan mempelajari perjalanan Martin Luther dan Luther Country di Jerman.

    Di kota ini, terdapat Wittenberg yang menjadi lahirnya reformasi serta universitas tempat Martin Luther belajar. Selain itu, terdapat jalan bebatuan yang menyimpan memorial korban holocaust Yahudi.

    Baca juga: Yuk, Liburan ke Tempat Wisata Glamping di Bandung!

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here