Saturday, September 25, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tempat Wisata yang Hits di Kota Roma

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Saat ini, Kota Roma sedang menjadi perhatian dunia karena pertandingan Piala Eropa 2020. Gelaran Euro 2020 telah resmi dimulai dengan laga antara Italia melawan Turki di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 12 Juni 2021 lalu. 

Kota Roma tidak hanya terkenal dengan sepak bolanya saja. Banyak tempat wisata menarik dan menyenangkan, bahkan mengandung nilai sejarah yang patut dikunjungi jika kamu berkesempatan ke sana. Berikut lima tempat wisata menarik yang ada di sekitar Kota Roma!

Colosseum 

Photo by Mark Neal from Pexels

Menyebut Kota Roma, pasti muncul gambaran Colosseum di benak kita. Monumen ini merupakan ikon dari Kota Roma yang berlokasi di Pusat Sejarah atau dalam bahasa Italia disebut “Centro Storico”. 

Bangunan ini dapat memuat kapasitas lebih dari 50.000 penonton yang merupakan amfiteater terbesar di kalangan bangsa Romawi. Menurut sejarah, arena monumen ini cukup banyak darah tertumpah. Dahulu kala, Colosseum dikenal sebagai tempat pertarungan para gladiator, pertarungan hewan dan permainan romawi yang selalu mengakhirkan kisah kematian yang mengerikan. 

Trevi Fountain 

Photo by Flickr from Pexels

Trevi Fountain merupakan air mancur yang paling terkenal di dunia. Lokasinya dekat dengan Pantheon, salah satu wisata terkenal di Italia. 

Air mancur ini adalah sebuah objek yang biasa digunakan banyak orang untuk melamar kekasihnya. Menurut legenda, untuk menyelamatkan keperawanannya, seorang gadis muda harus bisa mengungkapkan lokasi sumber air mancur tersebut kepada orang Romawi. 

Jika kamu berkesempatan untuk berkunjung ke sana, kamu dapat melihat di sekitaran air mancur ada banyak patung yang mewakili alegori laut, salah satunya Neptunus dengan kereta kudanya di tengah. 

The Bridge and Castel Sant’Angelo 

Photo by Julius Silver from Pexels

Tempat wisata di Kota Roma ini adalah salah satu jembatan yang letaknya berseberangan dengan Castel Sant’Angelo. Jembatan ini dirancang oleh seorang seniman bernama Bernini, dihiasi dengan 10 patung yang mewakili rupa para malaikat. 

Dari jembatan, kamu dapat merasakan suasana yang romantis dengan keindangan sungai yang membentang. Castel Sant’Angelo dibangun oleh Kaisar Hadrian untuk dijadikan tempat pemakaman. Lalu, kastil ini dijadikan peran penting bagi militer, bahkan berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi para paus selama invasi. 

The Pantheon 

Photo by Michael Giugliano from Pexels

Pantheon adalah sebuah bangunan kuno yang berada di Roma. Hingga kini, kondisinya pun masing sangat terawat. Pada mulanya, bangunan ini didedikasikan untuk semua dewa mitologi. Namun, pada abad ke-7, Pantheon dijadikan sebagai gereja untuk para umat Kristen. 

Jika kamu berkesempatan untuk beerkunjung ke sana, saat memasuki bangunan Pantheon, kamu akan melihat sebuah kubah besar dan oculus yang memberikan pencahyaan unik pada bangunan tersebut. 

St. Peter’s Basilica 

Photo by Tomas Anunziata from Pexels

Monumen seperti altar dan berdekorasi barok yang memukau akan kamu temukan di dalam bangunan Basilica. Di sana, banyak tersimpan monumen pemakaman para paus, patung Santo Petrus yang terkenal, serta kubah raksasa yang dirancang oleh Michaelangelo. Di sisi kanan Basilica, merupakan akses menuju kubah dan terdapat lift untuk akses para wisatawan, kemudian para pengunjung harus menaiki 323 anak tangga. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Mengetahui Resi Palsu

Belanja online di marketplace kini menjadi kebiasaan masyarakat. Segala kebutuhan bisa kamu temukan di marketplace tanpa perlu keluar rumah,...

Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa di Kota Tangerang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa membuka sentra vaksinasi di Rawa Kucing, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Sentra vaksinasi ini...

Batasi Olahraga Saat Alami Covid-19

Olahraga adalah kegiatan yang baik dilakukan untuk menjaga stamina tubuh. Tetapi, ketika kamu didiagnosa Covid-19, sebaiknya jangan asal melakukan...

Populer Artikel